Senin, 09 Januari 2012

Dampak Negatif Kecanduan (Kebiasaan) Bermain Game Online

Sebuah problema ketika para pelajar telah memiliki jenis kecanduan baru. Yach, kecanduan main anak sejenis Game Online. Ini jelas menggangu, bagaimana tidak para pelajar yang semestinya segera pulang ke rumah untuk istirahat guna mengembalikan lagi energi dan konsentrasi. Mereka dituntut mengerjakan kewajiban mereka sebagai pelajar seperti mengerjakan PR dan belajar. Jelas sudah pasti waktu dan konsentrasi mereka untuk belajar menjadi terganggu dan tidak optimal.
Efek yang ditimbulkan dari kebiasaan sejumlah orang yang sangat gemar bermain game online sangat mengawathirkan. Mereka menganggap penyakit yang ditimbulkan akibat kecanduan game online harus segera diatasi karena bisa mengakibatkan penyakit kejiwaan yang cukup parah.
pada kutipan pesikolog, ia mengatakan, ‘cukup’ untuk permainan play station karena permainan itu sudah menjadi candu layaknya seseorang terikat dengan narkoba. Penyakit ketergantungan dan kecanduan berat seperti itu menurut mereka akan menjadi pintu berbagai penyakit jiwa yang lainnya.
Pemerintah sebaiknya melakukan kebijakan khusus mengenai bisnis game online ini karena mereka yang mengkonsumsi adalah para pelajar. Dan juga para orang tua harus berperan aktif mengatur jadwal anak-anak mereka yang gemar bermain game online, tidak lebih dari dua jam dalam satu hari. Karena dapat membuat anak menjadi kecanduan, malas, dan akan terganggu keigatan belajarnya sebagai siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.